Program Block Load dari Carrier – Perhitungan Akurat untuk HVAC

Jurnalpendingin.com~Block Load merupakan program yang dibuat Carrier untuk perhitungan beban komersial. Program Block Load memiliki fitur perhitungan beban HVAC yang lengkap yang sangat cocok untuk bangunan komersial berbagai ukuran.

Cara Kerja Block Load

- Advertisement -

Program ini mengharuskan Anda untuk memasukkan informasi dasar tentang bangunan. Setelah itu, program ini akan memberikan semua informasi ukuran dan beban yang Anda butuhkan untuk menganalisis dan merancang sistem HVAC serta memilh semua peralatan AC.

Dengan program ini, Anda tidak perlu menghitung secara manual karena semua perhitungan bisa dikerjakan oleh program dan hasil yang diperoleh lebih akurat.

Kelebihan Block Load

  • Mudah Dipelajari dan Digunakan
- Advertisement -

Tampilan dari program ini hierarki dan intuitif sehingga memungkinkan Anda untuk melihat proyek secara keseluruhan. Anda tidak akan kebingunan menggunakan program ini. Semua data proyek bisa Anda akses hanya dengan 1 klik mouse.

  • Ketepatan

Perhitungan program ini memiliki ketepatan yang tinggi karena perhitungan beban perbandingannya berdasarkan ASHRAE Radiant Time Series (RTS) atau Transfer Function Method (TFM).

Dengan ketepatan ini, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang kelebihan atau kekurangan beban Anda.

  • Fleksibilitas

Program ini sangat ideal untuk perhitungan ukuran awal dan pengajuan desain akhir. Anda dapat menjalankan pekerjaan atap 1 zona atau pekerjaan central air handler VAV 100 zona dengan kemudahan yang sama.

Anda dapat menjalankan penggunaan satuan metric Inggris (S.I.) dan Anda dapat menghasilkan laporan berkualitas presentasi.

  • Support

Program Block Load didukung dengan sistem bantuan dan manual bagi penggunanya. Pada bagian support, semua pertanyaan Anda bisa terjawab dengan baik. Untuk pertanyaan yang sangat sulit, staf insinyur HVAC dari Carrier yang telah terlatih dapat memberi Anda dukungan teknis gratis dan tidak terbatas melalui help desk.

Fitur Perhitungan di Block Load

  1. Menggunakan prosedur ASHRAE untuk perhitungan beban pendinginan RTS /TFM, perhitungan beban pemanasan desain, dan perhitungan radiasi matahari.
  2. Menghitung beban ruangan dan zona 24 jam sehari selama 12 bulan.
  3. Mengidentifikasi ruang puncak, zona, dan beban koil.
  4. Cocok untuk ukuran sistem yang melibatkan central station air handlers, unit packaged rooftop, unit mandiri, sistem split, koil kipas DX, koil kipas hidronik, dan pompa panas sumber air.
  5. Data ukuran disediakan untuk koil pendingin dan pemanas sentral, koil pra-pemanasan, kipas, koil pemanas ulang terminal, terminal udara CAV dan VAV, koil kipas, dan pompa panas terminal.
  6. Analisis kebutuhan ventilasi menggunakan prosedur yang dijelaskan dalam ASHRAE Standard 62-2001.
  7. Menyediakan database cuaca untuk lebih dari 700 kota di seluruh dunia.
  8. Block Load Screenshot

Fitur Laporan di Block Load

  1. Memberikan banyak laporan perhitungan daftar berformat baik serta data input.
  2. Laporan ukuran sistem utama merangkum data yang diperlukan untuk pemilihan peralatan dalam 1-2 halaman.
  3. Laporan ventilasi utama merangkum persyaratan setiap zona yang ada dalam sistem.
  4. Laporan tambahan memberikan zona dan beban komponen sistem, zona jam dan profil beban sstem, data psikrometrik per jam terperinci, dan grafik proses psikrometri.
  5. Terdapat fitur copy dan paste dari laporan yang ditampilkan ke dokumen lain.
  6. Menyediakan fitur untuk menyimpan laporan sebagai file dokumen format RTF/PDF.
  7. Tersedia laporan lanjutan untuk membantu diagnosis hasil beban dan perilaku sistem.

Block Load Carrier merupakan program dengan navigasi yang mudah. Program ini menggunakan Bahasa Inggris sehingga mudah digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

- Advertisement -
-advertisement-
-advertisement-

Populer

Artikel Lainnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama disini