Pilihan Freezer Box untuk Rumahan dan Industri Kecil

Jurnalpendingin.com~Penggunaan freezer box semakin lama semakin digemari karena mampu menyimpan makanan beku. Makanan menjadi lebih tahan lama dan kesegarannya bisa terjaga. Selain itu, perawatan freezer box pun cukup mudah sehingga tidak menyulitkan pengguna.

Bagi rumah tangga penyuka makanan beku, menggunakan freezer box lebih efisien karena perawatannya lebih mudah dan bisa menampung lebih banyak bahan makanan di dalamnya. Hal ini berbeda dengan freezer yang menyatu dengan kulkas yang hanya mampu menampung bahan makanan dengan volume kecil. Selain itu, freezer yang menyatu dengan kulkas biasanya lebih beresiko muncul bunga es.

- Advertisement -

Pelaku industri kecil makanan beku juga lebih menyukai freezer box karena mereka bisa memilih ukuran sesuai dengan kapasitas yang diinginkan. Ada berbagai macam ukuran dan merek freezer box yang beredar di pasaran yang bisa dipilih. Dari segi perawatan, freezer box tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan cukup mudah dibersihkan.

Keuntungan Penggunaan Freezer Box

  1. Suhu Lebih Stabil

Suhu freezer box lebih stabil jika dibandingkan dengan freezer yang menyatu dengan kulkas sehingga makanan lebih awet.

  1. Mudah Dibersihkan

Freezer box minim bunga es sehingga pemilik tidak akan repot membersihkannya. Jadwal pembersihan bisa berjarak lama sehingga pemilik lebih bisa menghemat waktu.

  1. Anti Karat
- Advertisement -

Freezer box mempunyai inner body white lining yang mampu melindungi dari karat dan menjaga kestabilan suhu. Suhu yang stabil tidak akan membentuk kondensasi yang bisa menyebabkan genangan air.

  1. Kapasitas Lebih Besar

Kapasitas freezer box lebih besar dari freezer yang menyatu dengan kulkas. Banyak makanan bisa disimpan di dalamnya, seperti es krim, makanan beku, bahan makanan mentah, bahan makanan setengah jadi, buah-buahan, dll.  

Jenis Pilihan Freezer Box

Beberapa jenis dan merek freezer box yang bisa anda pilih adalah sebagai berikut:

  1. GEA Chest Freezer AB-106R

Harga yang dibandrol untuk jenis freezer box ini adalah sekitar 1,9 jutaan. Memiliki daya 80 watt, freezer box ini mampu diatur sampai suhu -26°C. Beratnya adalah 24 kg dan memiliki roda untuk memudahkan pemindahan. Dilengkapi fitur digital thermometer, key lock, anti vacuum, LED interior lamp, dan CFC free. Untuk garansi diberikan antara 3-5 tahun.

  1. Freezer RSA CF-100

Freezer box ini memiliki kapasitas maksimal 100 liter dengan suhu penyimpanan mencapai -25°C. Daya listrik yang dibutuhkan adalah 100 watt dengan dimensi ukuran 56 x 53 x 84 cm. Harga dibandrol sekitar 1,8 jutaan.

  1. Freezer Frigigate F-122

Freezer box ini memiliki kapasitas maksimal 122 liter dengan bobot 28 kg. Daya listrik yang dibutuhkan hanya 82 watt saja, lebih hemat dibandingkan dengan freezer box lain. Harga yang dibandrol adalah sekitar 2 jutaan.

  1. Freezer AQUA AQF-200W

Kapasitas freezer box ini cukup besar, yaitu 197 liter dengan suhu optimal mencapai -18°C. Terdapat roda di bagian bawah dan key lock pada pintu penutupnya. Daya listrik yang dibutuhkan adalah 150 watt. Harga freezer box ini dibandrol sekitar 2,1 jutaan.

  1. Freezer GEA AB-100

Kapasitas freezer box ini adalah 102 liter dengan suhu maksimal mencapai -26°C. Daya listrik yang dibutuhkan adalah 101 watt. Tipe freezer box ini adalah chest. Harganya dibandrol sekitar 2 jutaan.

Ulasan diatas merupakan beberapa rekomendasi freezer box yang bisa anda pilih. Untuk freezer box dengan kapasitas dibawah 100 liter, maka harganya masih dibawah 2 jutaan. Anda bisa memilih ukuran freezer box sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan.

- Advertisement -
-advertisement-
-advertisement-

Populer

Artikel Lainnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama disini