Friday, 20 May, 2022

Mengenal Teknologi Plasma pada AC untuk Meningkatkan Kesehatan Pengguna

Related

Jurnalpendingin.com~Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini makin banyak inovasi yang diberikan pada AC untuk memberi kenyamanan lebih pada pengguna. Namun, gangguan kesehatan tetap mengintai seiring dengan banyaknya kotoran dan debu dari luar serta mikroorganisme dan jamur yang bisa bertahan di AC dan menyebabkan gangguan kesehatan.

Saat ini telah terdapat inovasi teknologi plasma, atau yang lebih sering dikenal dengan plasmacluster. Teknologi ini merupakan terobosan inovasi untuk membersihkan udara sehingga udara yang terhirup hanya yang bersih saja. Teknologi ini juga mampu membunuh jamur dan kuman sehingga kesehatan pengguna AC dapat terjaga.

Bagaimana Cara Kerja Plasmacluster?

Saat anda menyalakan AC dengan teknologi plasmacluster, maka AC akan mengeluarkan plasma dan menciptakan ion-ion negatif ke udara bebas. Selanjutnya, ion-ion yang bersentuhan dengan objek seperti jamur dan bakteri akan bersentuhan dan bisa mengubahnya menjadi OH radikal dengan fungsi oksidasi tinggi.

OH radikal ini selanjutnya akan mengurai hidrogen dari objek negatif seperti jamur dan bakteri dan mengubahnya menjadi netral. Setelah dinetralkan, maka selanjutnya ion-ion akan mengubahnya menjadi H2O (air) dan dilepaskan ke udara sebagai udara bersih ke ruangan.

Dengan cara kerja plasma, maka bakteri dan jamur yang membahayakan kesehatan dapat dinetralkan dan diubah menjadi udara bersih ke ruangan.

Fungsi Plasmacluster

Beberapa fungsi plasmacluster pada AC adalah sebagai berikut:

  1. Membunuh Virus

Dengan teknologi plasma ini, virus dapat terbunuh dan penghuni ruangan bisa mendapatkan udara bersih untuk dihirup. Virus dikenal sangat berbahaya bagi kesehatan karena bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti flu dan demam. Dengan teknologi plasma ini, anda bisa memasang AC di ruangan bermain anak dan tidak perlu takut akan adanya virus di ruangan.

Dari penelitian sejak tahun 2000 yang dilakukan oleh lebih dari 30 institusi penelitian independen di 8 negara, teknologi plasmacluster terbukti mampu menekan zat berbahaya termasuk virus influenza, bakteri yang resistan terhadap obat, dan allergen tungau.

Dengan adanya bukti nyata dari penelitian, maka pengguna AC tidak perlu ragu akan kehebatan teknologi plasmacluster. Memasang AC di rumah merupakan keputusan terbaik untuk menjaga kesehatan keluarga.

  1. Mengurangi Alergi

Untuk beberapa orang yang alergi dengan debu, maka teknologi plasmacluster akan sangat membantu karena dapat mengurangi debu dan mengurangi alergi. Teknologi ini juga mampu mengurangi tingkat peradangan bronkial pada anak yang menderita asma sehingga kesehatannya bisa membaik.

Untuk mereka yang terkena alergi dan asma, sedikit debu memang bisa langsung menjadi pemicu alergi. Namun, anda bisa lebih tenang dengan adanya AC plasmacluster di rumah karena alergi bisa dikurangi.

  1. Menetralkan Bau

Untuk bau tidak sedap yang terdapat di ruangan karena disebabkan oleh asap rokok, binatang peliharaan, maupun debu, hal ini bisa dengan mudah dinetralkan dengan teknologi plasmacluster. Bagi anda yang mempunyai hewan peliharaan di rumah, tidak usah ragu untuk membeli AC dengan teknologi plasma untuk menghindari bau tidak sedap di ruangan.

  1. Udara Bersih

Tentunya udara bersih dapat didapatkan dengan AC teknologi plasmacluster. Anda akan mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi ini.

Biaya yang dikeluarkan untuk membeli AC dengan teknologi plasmacluster tentunya berbeda dengan membeli AC yang tanpa plasmacluster. Namun, anda tidak perlu khawatir karena banyaknya manfaat yang diberikan mampu memberikan peningkatan kesehatan bagi keluarga anda. Kesehatan adalah yang utama, jadi tidak perlu ragu untuk sedikit merogoh kocek lebih dalam.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama disini

spot_img

Trending Minggu Ini