Emerson Memperkenalkan ARCS (Advanced Redundant Control System) untuk Memastikan Kelancaran Operasional Saat Shut Down Darurat

Jurnalpendingin.com~Emerson merupakan perusahaan produsen produk-produk HVAC yang berpusat di Missouri Amerika. Selalu mengedepankan inovasi teknologi, Emerson berupaya memberikan produk terbaik ke konsumen. Produk-produknya pun telah dikenal luas di berbagai belahan dunia.

Peluncuran ARCS

- Advertisement -

Pada tanggal 17 Desember 2020, Emerson meluncurkan ARCS (Advanced Redundant Control System) yang diperuntukkan untuk memastikan kelancaran operasional pada aplikasi katup shut down darurat, seperti yang digunakan di industri kimia, listrik, minyak, dan gas.

ARCS saat ini telah tersedia secara global untuk memudahkan pembelian oleh konsumen. ARCS meliputi konfigurasi solenoid redundan untuk meningkatkan kehandalan proses dan pemenuhan persyaratan keselamatan dalam proses otomatisasi. Desain saluran masuk/keluar tunggal memberikan proses pemasangan yang efisien dibandingkan dengan sistem bypass tradisional. Desain ini sekaligus dapat menghilangkan potensi titik kegagalan.

ARCS Seri ASCO 141

- Advertisement -

Seri ASCO 141 dari ARCS didesain untuk digunakan sebagai komponen dalam sistem intrumentasi keselamatan. ARCS memiliki 2 atau 4 katup solenoid yang digerakkan secara elektrik, indikator visual, dan katup pintas yang dikontrol dengan cara manual. Kontrol yang unik ini memungkinkan pemeliharaan katup solenoid tanpa harus mematikan katup proses.

Mengutip Wakil Presiden untuk Pemasaran Global Bisnis Otomatisasi Industri Emerson, Erik VanLaningham, “Dengan mengatasi masalah yang umum terjadi pada sistem bypass tipikal – terutama pada aplikasi pemadaman kritis dan darurat – seri ASCO 141 ARCS kami memberikan alternatif yang handal dan hemat waktu.”

“Walaupun penggunaan bypass adalah solusi pada umumnya, namun ARCS dengan opsi isolasi katup mampu meningkatkan keselamatan dan kelancaran operasional selama perawatan online untuk membantu pelanggan mencapai peringkat SIL yang diperlukan.”

Fitur ARCS Seri ASCO 141

Seri ASCO 141 memiliki kemajuan dalam hal penyederhanaan spesifikasi, instalasi/pemasangan, dan pengoperasian. Seri ini menggunakan manifold, bukan katup individu dan telah diuji sebelumnya dari pabrik dan siap dipasang, sehingga mampu menjadi solusi terintegrasi dan komprehensif.

Desain langsung dari katup-ke-katup mampu menghilangkan perpipaan dan fitting antara katup solenoid dan meminimalkan titik kebocoran untuk meningkatkan kehandalan dan meminimalkan total biaya yang harus dikeluarkan.

Dalam seri ASCO 141, terdapat indikator status dengan umpan balik yang dapat membantu memfasilitasi pemeliharaan preventif sambil mendeteksi kesalahan secara online. Hal ini memungkinkan adanya input digital untuk umpan balik (mealui saklar tekanan/opsi Saklar GO eksklusif Emerson) ke ruang kontrol.

Sebagai tambahan, katup ASCO 327 seri 3/2 arah yang disertakan pada manifold ARCS telah disertifikasi dengan Standar Kemampuan SIL 3 (exida). Hal ini untuk memberikan rasa tenang bagi konsumen yang ingin membelinya

Dengan kemampuan kerja langsung dan diagnostik yang canggih serta fitur perawatan online, ARCS sangat cocok digunakan untuk berbagai macam aplikasi uji coba katup untuk memenuhi persyaratan keselamatan dan kelancaran operasional.

- Advertisement -
-advertisement-
-advertisement-

Populer

Artikel Lainnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama disini